Minggu, 05 Mei 2013

Jangan Terlambat Bercita-cita

Jangan terlambat bercita-cita, tulisan ini saya tujukan untuk adik-adik yang saat ini masih menempuh pendidikan di tingkat SMP, SMA dan di PT. Berawal dari kunjungan saya tahun 2012 lalu ke sebuah SMU di daerah Busung biu Kabupaten Tabanan-Bali. Saya sempat bertanya pada siswa kelas III, " Adik-adik dikelas ini apa saja cita-citanya?" kemudian mereka ada yang menjawab, belum taulah kak, ada juga yang jawab jadi orang sukses kak, dan sebagian yang lain hanya senyum-senyum saja. Bagi saya jawaban itu belum spesifik. Para pembaca sekalian saya perlu mengingatkan bahwa bercita-cita itu sangatlah penting, profesi apapun itu, karena hal itu paling  dapat menjadi mata arah di tengah ketidakpastian masa depan., menjadi penerang bagi anda yang saat ini berada dalam galau, dan juga merupakan ekspresi diri dan peneguh konsistensi. Kemudian saya lanjutkan penjelasan saya "begini adik-adik AFTA akan dimulai pada tahun 2015. Lalu merekaenyahut sudah kiamaaaat kak.( sedih dan miris rasanya melihat generasi muda yang pesimis begitu). Sebagai seorang pengajar di sebuah sekolah Profesi bidang kesehatan, sayapun juga pernah menanyakan hal yang sama pada mereka, sayapun tidak habis pikir karena respon merekapun sama, dan dalam hati saya (please deh ini tuh sekolan profesi gitu). Nah..loh
Griya Nambi 21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar